Rabu, 09 Oktober 2013

Infrastruktur Teknologi Informasi

Infrastruktur Teknologi Informasi perusahaan terdiri atas fasilitas fisik, komponen Teknologi infromasi, layanan Teknologi Infromasi dan manajemen Teknologi Infromasi yang mendukung keseluruhan perusahaan. Komponen Teknologi Informasi adalah piranti keras komputer, piranti lunak, dan teknologi komunikasi yang digunakan oleh personel Teknologi Informasi untuk menghasilkan layanan Teknologi Informasi . 
Layanan Teknologi Informasi meliputi :
  • Manajemen Data
  • Pengembangan Sistem
  • Masalah Keamanan
Infrastruktur Teknologi Informasi meliputi berbagai sumber daya ini serta integrasi, operasi, dokumentasi, pemeliharaan, dan manajemennya. Infrastruktur Teknologi Informasi juga memberitahukan bagaimana sumber daya komputasi tertentu diatur, dioperasikan, dan dikeloka.

Istilah Teknologi Informasi (TI) kadang membingungkan. Secara umum Teknologi Informasi menjelaskan kumpulan sumber daya informasi perusahaan, para penggunanya, serta manajemen kumpulan sumber daya informasi lain. Teknologi Informasi meliputi infrastruktur Teknologi Informasi serta semua Sistem Informasi lainnya diperusahaan. Akan tetapi, biasanya istilah Teknologi Informasi digunakan arti yang disamakan dengan Sistem Informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar